Pameran Rekonstruks7 karya dari 7 Perupa Muda pilihan Edi Bonetski

Mengikuti pameran perupa Edi Bonetski yang bertajuk “Ondel-ondel: Yang Rural dan yang Urban,” studiohanafi membuka kesempatan bagi seniman muda untuk berpameran di galerikertas di bawah bimbingan Edi Bonetski dan perupa Hanafi. Dari sekitar 20 perupa muda yang mempresentasikan karyanya, terpilih 7 perupa yang kini telah menjalani proses workshop di galerikertas dan siap menampilkan karya-karya kertas dan instalasinya pada pameran yang bertajuk “Rekonstruks7” mulai dibuka pada tanggal 17 Agustus hingga 17 September 2022.

7 perupa muda yang berpameran pada “Rekonstruks7” antara lain Achmad Farid, Agung Rachmat Prakarsa, Angelica Chintya, Ferdinand Michael, Iyusman Utomo, Ulfah Maharani, dan Zullaika Nur Maulida.

Masing-masing dari mereka berangkat dari latar belakang mode
penciptaan dan preferensi style yang berbeda, ada yang berfokus pada studi garis, mixed media, bentuk-bentuk geometris, kertas origami, hingga fotografi, namun perpaduan antara mode penciptaan yang berbeda-beda tersebut dan pendekatan street art serta performance art yang dikenalkan oleh Edi Bonetski menghasilkan sekumpulan karya yang tidak lain merupakan rekonstruksi dari kekaryaan mereka masing-masing. 7 perupa muda diajak mengolah barang- barang bekas yang ditemukan di daerah sekitar galerikertas dan mengaplikasikan metode-
metode yang dekat dengan Edi Bonetski dalam merencanakan pameran bersamanya.

Hasilnya adalah sebuah pameran bersama yang menampilkan sekumpulan karya lukis dan instalasi yang merangkum studi serta eksplorasi mereka terhadap medium kertas dan kemungkinan-
kemungkinan penciptaan lain yang muncul sepanjang perjalanannya.

Pameran “Rekonstruks7” berlangsung mulai pada tanggal 17 Agustus hingga 17 September 2022. Pada Sabtu, 20 Agustus pukul 15.30 WIB akan digelar diskusi karya “Rekonstruks7” yang menghadirkan 7 perupa muda sekaligus Edi Bonetski dan Hanafi selaku pembicara dengan mendaftarkan diri pada link ini: https://bit.ly/Diskusirekonstruks7.

Mengunjungi pameran di galerikertas tidak dipungut biaya dan galerikertas menerima tamu setiap hari pukul 10:00 – 17:00 WIB kecuali pada hari Senin. Pengunjung agar mendaftarkan diri terlebih dahulu pada link ini: https://bit.ly/Pameranrekonstruks7.

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s